terorisme dan aksinya di Indonesia

Terorisme adalah serangan-serangan terkoordinasi yang bertujuan membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat. Berbeda dengan perang, aksi terorisme tidak tunduk pada tatacara peperangan seperti waktu pelaksanaan yang selalu tiba-tiba dan target korban jiwa yang acak serta seringkali merupakan warga sipil. Istilah teroris oleh para ahli kontraterorisme dikatakan merujuk kepada para pelaku yang tidak tergabung dalam angkatan bersenjata yang dikenal atau tidak menuruti peraturan angkatan bersenjata tersebut. Aksi terorisme juga mengandung makna bahwa serang-serangan teroris yang dilakukan tidak berperikemanusiaan dan tidak memiliki justifikasi, dan oleh karena itu para pelakunya ("teroris") layak mendapatkan pembalasan yang kejam

Akibat makna-makna negatif yang dikandung oleh perkataan "teroris" dan "terorisme", para teroris umumnya menyebut diri mereka sebagai separatis, pejuang pembebasan, pasukan perang salib, militan, mujahidin, dan lain-lain. Tetapi dalam pembenaran dimata terrorism : "Makna sebenarnya dari jihad, mujahidin adalah jauh dari tindakan terorisme yang menyerang penduduk sipil padahal tidak terlibat dalam perang". Padahal Terorisme sendiri sering tampak dengan mengatasnamakan agama. (sumber : wikipedia indonesia)

Di Indonesia sendiri sekarang semakin banyak praktek terorisme di Indonesia bahkan bisa dibilang sering Kita tau dari tahum 2000an sampe sekarang tahun 2011 ga keitung udah berapa banyak aksi terorisme yang ada di Indonesia ini. Seperti bom Bali 1 dan 2, bom di hotel JW Marriot, bom di pusat perbelanjaan, dan bahkan baru-baru ini ada 3 paket bom yang dikirim dalam waktu yang berdekatan yaitu pada tanggal 15 maret 2011 ke rumah dan kantor para petinggi di indonesia.

Wah sangat mengerikan ternyata para teroris ini. Mereka melakukan praktik tanpa peduli keselamatan orang lain. ckckck

0 komentar:

Posting Komentar

me :)

Foto saya
Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia
anak XI IPA-2 dengan nomer absen yang selalu terakhir :d

Followers :)